Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Jumat, 19 Juni 2015

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L200

Sekalipun telah rilis sejak tahun 2013 lalu, namun konsumen masih banyak yang mempercayakan keperluan cetak mereka pada printer Epson L200. Namun dibalik kemudahan yang dimiliki oleh Epson L200, ada beberapa KELEMAHAN EPSON L200 yang perlu anda ketahui sebelum membeli printer ini. Dari sekian kelemahan yang ada, kelemahan yang paling dirasakan adalah kecepatan dari printer Epson L200 yang lambat, adanya kelemahan ini sangat dirasakan oleh pengguna kantoran atau usaha percetakan yang membutuhkan waktu cepat dalam mencetak, atau bahkan bagi anda mahasiswa atau pelajar yang dikejar deadline. 

Kemudian untuk kelemahan printer Epson L200 lainnya adalah warna black pada tinta L200 ini kelihatan kurang hitam atau bisa dikatakan kurang pekat hitamnya, selain itu pengisian untuk tintanya juga agak ribet bagi yang belum terbiasa dan untuk tinta Epson L200 ini, selain itu juga agak susah mencarinya, karena hanya ada di dealer resmi Epson.

Selain yang telah disebutkan di atas, tombol copier nya juga dirasa kurang lengkap, karena tidak mempunyai tombol jumlah copy tertentu, hanya ada jumlah copy dari angka 1-9 dan jika menginginkan warna yang sesuai harus menggunakan settingan epson matte, sementara itu di printer lain cukup setting teks image, jauh lebih praktis. Maka dari itu Printer Epson L200 sangat direkomendasikan hanya untuk kebutuhan pribadi di rumah, namun jika untuk usaha, baik itu cetak foto atau sejenisnya pastinya akan terasa kelemahannya



Kelebihan :

- Hasil cetak yang menawan

Sekalipun lambat, namun hasil cetaknya sangat memuaskan. Jadi waktu anda untuk menunggu terbayarkan dengan hasil cetak yang menawan.

-  Mendukung menggunakan Sistem Infus atau Continous Ink Supply System (CISS)

Dari sekian banyak merk printer yang yang beredar di indonesia Merk Epson paling support untuk menggunakan sistem Infus, meskipun kenyataannya tidak sedikit printer merk lain seperti HP, atau Cannon dan lainnya juga menggunakan sistem infus.

Namun Epson yang menggunakan Printhead yang terpisah dengan Cartridge sehingga sangatlah mendukung untuk menggunakan sistem infus, berbeda halnya dengan Cannon dan HP. Mengapa menggunakan sistem infus? alasannya tentu untuk membuat hasil cetak lebih maksimal dan meminimalkan biaya opersional printer, kurang lebihnya seperti itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L200

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini