Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Spesifikasi dan Harga Canon PIXMA iP8770

Jika saat mencetak foto ukuran A4 dirasa kurang besar, maka Canon memberikan pilihan agar pengguna dapat mencetak foto hingga ukuran A3+ melalui printer andalannya yaitu PIXMA iP8770. Fungsi dari printer ini tunggal yakni hanya sebagai printer, kemudian bentuk fisik perangkat ini juga terbilang besar sesuai dengan kemampuannya mencetak kertas berukuran besar.

Printer PIXMA iP8770 dibekali dengan enam tangki tinta untuk mendukung hasil cetak sempurna. Maka dari itu selain empat tinta standar yang terdiri dari cyan, yellow, magenta, dan black, produk printer ini ditambah dua tinta yaitu grey (abu-abu) dan pigment black. Keenam warna ini memang biasa digunakan bagi sebuah printer yang diperuntukkan untuk mencetak foto. Tak hanya itu, adanya tinta grey juga berfungi menguatkan kualitas cetak monokrom secara konsisten, dengan memberikan keseimbangan warna abu-abu yang stabil, selain itu juga mengurangi bintik-bintik pada area yang lebih terang.

 

Printer berdesain mewah ini menyertakan koneksi nirkabel yang memudahkan koneksi, tidak hanya koneksi ke komputer tetapi juga ke perangkat mobile berbasis iOS dan Android. Selain itu Anda juga bisa mencetak dokumen dari cloud melalui Google Cloud Print. Koneksi nirkabel ini membutuhkan bantuan router agar bisa terhubung dengan perangkat lain, karena tidak mendukung teknologi Direct Print.

Dokumen teks mono maupun warna terlihat rapi hingga font terkecil, membuat pencetakan enjadi terasa lebih detail dan memuaskan. Daat mencoba mencetak foto, baik itu menggunakan kertas plain dan kertas foto. Kedua-duanya menghasilkan warna serta gradasi yang baik namun sedikit kekurangannya pada saat pengujian mencetak warna dasar menjadi tidak terlihat berkat tajam dan cerahnya hasil cetak tersebut.

Untuk membuktikan kemampuan penggunaan tinta grey, cobalah cetak gambar monokrom yang menampilkan gradasi hitam ke putih serta foto monokrom berukuran A4, maka akan terlihat bahwa keberadaan tinta grey memang sangat berpengaruh. Hasil cetaknya terbilang memuaskan meski belum sampai tahap sempurna. Kemudian sebagai tambahan, telah disertakan sebuah tray khusus untuk menampung keping CD/DVD sehingga dapat mencetak permukaan keping secara langsung. Namun tentu saja Anda harus menggunakan CD/DVD dengan permukaan yang bersifat printable agar bisa digunakan untuk mencetak.

Hasil Uji
Kecepatan cetak (A4) halaman 1 halaman
(First Print Out Time)
Teks mono (rtf) 34 detik 13 detik
Teks warna (rtf) 49 detik 15 detik
Teks+grafis (pdf) 2 menit 21 detik 26 detik
Gambar 3 menit 52 detik 51 detik
Foto (4×6”)/
A4 (Best)
 – 1 menit 1 detik/
1 menit 35 detik



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi dan Harga Canon PIXMA iP8770

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini