Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Printer 3D Itu Apa?

Printer 3D Itu Apa? - Semakin canggihnya IPTEK menghasilkan Teknologi printer 3 Dimensi yang akan menghasilkan benda padat, serta bukan seperti mencetak selembar 2D seperti printer yang sudah biasa Anda gunakan. Kemampuan Printer 3D ini akan melengkapi teknologi printer 2D yang sudah lama kita gunakan sebagai alat cetak yang outputnya berupa lembaran dua dimensi.

Fungsi dan kegunaan 3D printer ini bisa mencetak, bisa juga modelling, prototipe /pemodelan, alat-alat peraga untuk pendidikan khususnya Lab, bisa juga model perhiasan, atau desain produk, serta mainan anak-anak dan berbagai kebutuhan untuk mencetak bentuk dalam 3 dimensi.

Lantas bagaimana cara kerja printer 3D? cara kerjanya hampir sama dengan Anda mencetak di printer 2D namun hanya sisi desainya yang berbeda. Cara kerjanya adalah :



1. Desain Model

Sebelum melihat hasil kerja dari printer 3D maka Anda harus buat dulu desain model dalam bentuk tiga dimensi, dan untuk membuat desain model ini juga menggunakan software khusus untuk model desain 3D ( Seperti Auto CAD, dan software animasi 3D) yang mendukung printernya, contohnya Anda membuat desain Gambar 3D Robot untuk Anak Anda atau untuk percobaan dengan menggunakan software desain 3D

2. Printing

Setelah selesai didesain 3D Robotnya Anda bisa langsung print di printer 3D. Maka proses mencetak pun dimulai, lamanya mencetak tergantung besar dan ukuran model.

3.Finishing

Setelah dicetak, maka proses finishing pun dilakukan, dengan melihat hasil cetakan dari desain 3D robot yang Anda buat. Begitulah cara kerja printer 3D

Setelah mengetahui cara kerja dan apa itu printer 3D, pasti sekarang penasaran dengan Harga Printer 3D bukan? Untuk harga printer 3D ini masih tergolong mahal, wajar sekali jika bahannya juga mahal dan juga lebih besar uurannya begitu juga dengan beratnya, maka untuk harga 1 buah printer 3D ini bisa mencapai Rp. 30.000.000, dan itu juga tergantung merek, serta berapa besar cetakan 3D yang dihasilkan. Beberapa merek-merek terkenal seperti MakerBot, UP, FlashForge, PrintrBot dan lain-lain. 

Demikian adalah artikel yang membahas Printer 3D Itu Apa?, jangan lupa juga untuk menyimak Cara Menghapus Antrian Print Yang Gagal. Terima kasih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Printer 3D Itu Apa?

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini