Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Senin, 30 November 2015

Printer Pilihan Fotografer

Printer Pilihan Fotografer - Bagi para fotografer sejati, mencetak foto di atas kertas masih tetap dibutuhkan untuk membandingkan hasil jepretan. Misalnya saja fotografer profesional Samuel Sunanto,  mengaku kerap mencetak puluhan foto berukuran besar sekaligus dari satu pengambilan gambar. Lantas menyandingkannya untuk memilih gambar terbaik. Canon menjawab kebutuhan ini dengan meluncurkan Pixma Pro-10 dan Pixma Pro-100 ke Indonesia.

Printer Pixma Pro-10 merupakan printer yang menggunakan 10 color ink system untuk gradasi tonal yang halus, serta kombinasi Chroma Optimizer dengan tiga tinta monokromatik, yakni photo black, matte black, dan gray. Adanya kombinasi tinta monokromatik ini digunakan untuk meningkatkan akurasi warna gelap dan terang, serta sekaligus meningkatkan kepekatan warna hitam. Sedangkan Pixma Pro-100 menggunakan 8 color dye ink system dengan tiga tinta monokromatik, yaitu black, gray, dan light gray, untuk memberi hasil gambar yang tajam. Pro-100 lebih ditargetkan untuk fotografer pemula yang mulai mencoba mencetak karyanya. Adapun Pro-10 untuk fotografer profesional. Karakter hasil cetaknya juga berbeda. Jadi printer Pro-100 menggunakan dye-ink, sehingga hasil cetakannya menjadi glossy. Sementara itu Pro-10 menggunakan pigment ink dengan daya serap lebih dalam sehingga menghasilkan kesan matte.


Bagi sebagian besar orang Indonesia lebih menyukai efek glossy (mengkilap), namun hasil cetak matte hanya disukai kalangan tertentu saja. Kedua printer ini menggunakan teknologi FINE, tekhnologi yang menghasilkan kualitas gambar hingga 4.800 x 2.400 dot per inci, sekaligus teknologi OIG, agar percampuran warna menjadi lebih optimal lagi. Tapi keduanya dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi serta aplikasi Print Studio Pro untuk mempermudah kerja. Serta untuk kemudahan mencetak, desain produk ini memiliki dua feeder kertas. Misalnya kertas berukuran reguler dimasukkan lewat tatakan di bagian belakang, dan juga kertas berukuran besar dimasukkan secara manual.

Printer Pro-10 dapat mencetak ukuran A3, baik itu hitam-putih maupun warna dalam waktu 5 menit 20 detik. Sedangkan untuk ukuran yang sama, printer Pro-100 mencetaknya dalam waktu 1 menit 30 detik untuk foto warna dan 2 menit 55 detik untuk foto hitam putih.

Nah, kedua perangkat ini mulai tersedia pada pertengahan Desember. Printer Canon Pixma Pro-10 dibanderol dengan harga Rp 6,75 juta dan Canon Pixma Pro-100 harganya Rp 4,7 juta. Demikian adalah Printer Pilihan Fotografer. Simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Daftar Printer HP Terbaik 2015.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Printer Pilihan Fotografer

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini