Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Tips Memilih Printer Terbaik

Tips Memilih Printer Terbaik - Banyak konsumen yang masih awam dalam memilih dan mencari printer yang cocok untuk keperuan mereka. Maka tak ada salahnya untuk berhati hati dan hal-hal berikut dipertimbangkan terlebih dahulu :

-    Warna yakni apakah hasil cetak diperlukan berwarna atau cukup hitam putih
-    Kebutuhan, misalnya untuk cetak nota, membuat soal ujian, membuat laporan, atau untuk cetak foto
-    Waktu, perlu cetak cepat atau tidak
-    Ukuran, berapa ukuran kertas yang akan dipakai misalnya A4, F4, atau A3-    Modifikasi, seberapa mudah melakukan modifikasi seperti tambahan eksternal tinta dan infus
-    Service, apakah spare part (onderdil) mudah didapat jika suatu waktu terjadi kerusakan
-    Garansi, berapa lama waktu jaminan garansi


Nah, bagi anda yang masih kebingungan untuk memilih printer yang paling tepat. Maka di bawah ini adalah tips memilih printer terbaik lainnya yang bisa anda lakukan. Silahkan disimak dengan seksama :

-    Lakukanlah survey. Survey dapat dilakukan dengan cara browsing di internet atau bertanya langsung ke tempat-tempat service printer di sekitar Anda untuk melihat printer merk dan tipe apa yang paling sering rusak. Serta usahakan untuk tidak memilih printer yang sering rusak.

-    Carilah yang mudah dioperasikan. Karena untuk beberapa orang cukup penting karena ada printer dengan tombol digital yang relatif lebih sulit pengoperasiannya. Apabila pengoperasian digital kurang familiar, maka pilih printer dengan tombol-tombol manual yang sederhana.

-    Carilah printer denganf fitur dan fasilitas memadai. Coba pilihlah printer yang memiliki fitur sesuai kebutuhan misalnya ukuran kertas, atau warna/hitam saja, serta tambahan scanner. Apabila fasilitas scanner diperlukan, tentu Anda dapat memilih printer yang sudah include scanner. Kemudian jika yang dibutuhkan adalah hasil cetak ukuran A4/ F4, maka sebaiknya tidak membeli printer dengan ukuran cetak A3.

-    Coba cari printer yang mudah dimodifikasi. Apabila printer sering digunakan untuk hasil cetak banyak dan tidak begitu mementingkan kualitas, maka sebaiknya cari printer yang mudah dimodifikasi untuk diinfus tinta eksternal sehingga dapat mengontrol tinta dan dapat menghemat biaya.

-    Pilihlah printer dengan harga sedang. Walau harga belum tentu menjamin kualitas tetapi umumnya kualitas printer dengan harga mahal lebih baik daripada printer yang harganya murah. Jadi dengan memilih harga yang sedaag dapat meminimalisir dan mengindari kualitas yang kurang baik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

-    Coba cari printer dengan garansi lama, jadi semakin lama jaminan garansi artinya produsen printer telah menjamin usia printer tersebut sesuai lama garansi.

Demikian adalah Tips Memilih Printer Terbaik. Simak artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Printer Pilihan Fotografer.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Printer Terbaik

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini