Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer

Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer - Apakah printer yang anda gunakan mulai bermasalah? padahal tinta dan printernya masih bagus. Cetakan tak baik dan tak maksimal biasanya dikarenakan head printer yang kotor. Maka karena itu lakukan head cleaning secara berkala demi hasil cetak yang luar biasa. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan atau untuk cleaning head printer dengan benar.
 
Dilakukannya cara tersebut adalah untuk menghindari merembetnya kerusakan pada bagian printer lain atau mencegah kerusakan pada headnya itu sendiri. Sebab harga head printer sendiri sangat mahal dan bahkan sampai separuh dari harga printer itu. Karena itu ketahu cara melakukan head cleaning yang benar, bisa dengan menggunakan software atau bisa juga dengan menggunakan cara manual, tetapi untuk lebih mudahnya menggunakan cara software saja seperti berikut ini :
 
Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer
Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer


 
-    Masuklah ke start menu, lantas setelah itu pilih device and printer atau anda bisa lakukan dengan cara klik start, silahkan pilih control panel, lantas pilih device and printer
-    Cari device printer yang akan dilakukan cleaning, klik kanan dan pilih properties.
-    Maka anda akan masuk ke dalam jendela printer properties, kemudian masuk ke tab maintenance
-    Akan muncul tiga pilihan : cleaning, deep cleaning, dan nozzle check
-    Lakukan cleaing bertahap alias satu-satu saja
-    Setelah selesai printer akan secara otomatis menggunakan kertas sebagai indikator.

Penjelasannya itu sendiri, untuk pilihan cleaning maka akan membersihkan tinta yang paling ringan. Lalu selanjutnya adalah pilihan head cleaning yang berarti melakukan pembersihan yang lebih mendalam untuk si cleaning head itu sendiri. Kemudian pilihan yang terakhir adalah nozzle check, yakni dimana printer akan menguji dan memberitahu anda tentang keadaan nozzle.

Untuk perawatan head cleaning ini bisa dilakukan seminggu sekali atau seperlunya saja, karena akan membuang sejumlah tinta nantinya. Kapan melakukan head cleaning? anda bisa mulai melakukan cleaning head tersebut saat hasil cetak tak lagi maksimal padahal tinta masih dalam keadaan yang full.

Demikian adalah Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer. Simak juga Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini