Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Senin, 08 Februari 2016

Spesifikasi Brother MFC-J200 Ink Benefit

Spesifikasi Brother MFC-J200 Ink Benefit - Brother Indonesia belum lama ini memperkenalkan beberapa printer inkjet multifungsi terbarunya. Dan salah satunya yaitu Brother MFC-J200 Ink Benefit. Printer inkjet multifungsi ini merupakan kombinasi  mesin print, scan, copy, dan fax yang dijadikan dalam satu perangkat. Jadi seri printer ini merupakan seri paling tinggi di antara dua produk lain yang diperkenalkan. Namun perbedaan yang berarti dengan dua seri printer Brother DCP-J100 dan DCP-J105 yaitu Brother MFC-J200 yang sudah dilengkapi fitur fax, wireless networking, dan memiliki Automatic Document Feeder (ADF). Apabila melihat banderol harganya yang hampir dua juta rupiah, Brother MFC-J200 Ink Benefit dimaksudkan untuk menggantikan Brother MFC-J625W namun banyak fitur yang dipangkas. Misal seperti tidak adanya slot direct usb dan slot memory card serta tanpa dilengkapi fitur Auto Duplex Printing.

Spesifikasi Brother MFC-J200 Ink Benefit
Spesifikasi Brother MFC-J200 Ink Benefit

Brother sepertinya ingin menggantikan fitur-fitur di seri sebelumnya dengan menambahkan kemampuan cetak yang lebih banyak dengan penggunaan headprint yang diklaim lebih canggih dan awet, dan serta penggunaan cartridge yang memiliki kapasitas tinta jauh lebih besar. Inovasi ini dilakukan kemungkinan besar karena melihat dari insight konsumennya yang suka printer dengan head print yang awet dan memiliki kapasitas cetak yang banyak sehingga tidak perlu sering mengganti cartridge atau isi ulang tinta jika tinta printer habis serta adanya trend menonjolkan kemampuan cetak banyak di principle printer lain. Nah, Brother MFC-J200 Ink Benefit dengan dimensi fisik 435 x 374 x 180mm, memiliki berat 8,3 kg. Jadi dengan desain bodi printer berwarna hitam yang terlihat simple & compact meski terlihat cukup lebar. Produk printer Brother MFC-J200 juga memiliki layar lcd one line seperti pada DCP-J100 dan DCP-J105 yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer. Nah, bagian control panelnya pun terlihat simple dan terletak apik sehingga lebih easy to use apalagi dalam posisi dimiringkan yang solid. Jadi terdapat ADF pada bagian atas printer yang mampu menampung kertas hingga 35 lembar dan akan sangat membantu dalam scan & copy multiple dokumen dengan mudah.

Brother mengklaim bahwa printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 27 ppm (page per minute) dengan mode fast print black & white atau monokrom. Namun untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 10 ppm dengan resolusi cetak yang mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi (interpolasi). Jadi cukup bisa mengakomodir kebutuhan cetak dokumen warna maupun monokrom serta file foto dengan kualitas yang cukup baik dengan media photo paper. Untuk fitur scannya, maka printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi maksimal 1200 x 2400 dpi. Scannernya dapat menggunakan ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Brother MFC-J200 Ink Benefit

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini