Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Spesifikasi Canon PIXMA Ink Efficient E600

Spesifikasi Canon PIXMA Ink Efficient E600 - Printer ini merupakan printer multifungsi all in one yang sudah dilengkapi fitur print, scan, copy, dan fax. Printer ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia pertengahan tahun lalu, dan masih beredar di pasaran Indonesia sampai sekarang. Printer dengan dimensi fisik 458 x 385 x 200 mm dan berat 8,5 kg ini terlihat cukup elegan dengan paduan hitam glossy dan doff pada body printer.

Spesifikasi Canon PIXMA Ink Efficient E600
Spesifikasi Canon PIXMA Ink Efficient E600

Terdapat panel control yang cukup friendly di sebelah kanan. Serta ada tombol soft power dengan backlit LED di sebelah kiri layar dan bagian fax ke kanan. Kemudian terdapat tombol-tombol untuk langsung scan maupun copy di bagian atas printer. Lantas tombol pindai atau scan yang terasa cukup nyaman memungkinkan Anda memindai langsung ke PC melalui mode Auto Scan, jadi secara otomatis mengenali jenis dokumen dan scan optimal serta menyimpan pengaturan file hasil scan. Terdapat Auto Document Feeder pada bagian atas printer yang dapat membantu dalam proses scan dan copy dengan printer ini. ADF nya dapat menampung hingga 30 lembar kertas.

Dengan teknologi Hybrid System Cartridge, memang printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6″, 5 x 7″, dan 8 x 10. Kecepatan cetaknya sekitar 8,9 ipm (image per minute) untuk pencetakan monokrom, dan 5,2 ipm untuk mode pencetakan full colour. Nah, printer Canon PIXMA Ink Efficient E600 menggunakan scanner jenis flatbed dan juga dapat dilakukan melalui ADF (Auto Document Feeder) yang terdapat pada printer ini. Maka dengan ADF scan menjadi lebih mudah dan cepat karena dapat menghemat waktu langsung scan beberapa file yang dimasukkan lewat ADF tanpa perlu meletakkan dokumen satu persetu di bagian scan flatbed di dalam printer. Dengan maksimal dokumen yang dapat ditampung di ADF printer ini adalah 30 lembar. Kemudian scan atau memindai kertas ukuran A4, letter, dan legal (folio) pun menjadi lebih mudah. Kemudian resolusi scannya dapat mencapai 1200 x 2400 dpi dengan kecepatan scan berkisar 20 detik untuk satu dokumen A4 full warna.

Printer Canon PIXMA Ink Efficient E600 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 37 detik untuk copy dokumen warna. Kemudian resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Jadi setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 20 copy atau salinan. Apabila memang tidak terlalu dibutuhkan, maka jangan terlalu sering menggunakan printer ini untuk mencopy dokumen karena cukup menguras tinta cartridge apalagi jika tidak menggunakan system infus. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Kemudian dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer ini mampu mencapai kecepatan fax warna hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Memang terdapat memori internal yang dapat menyimpan sampai dengan 50 fax selama printer masih terkoneksi dengan jaringan telepon.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Canon PIXMA Ink Efficient E600

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini