Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Senin, 09 Mei 2016

Cara Memperbaiki Cartride Canon yang Tidak Terdeteksi Oleh Laptop

Cara Memperbaiki Cartride Canon yang Tidak Terdeteksi Oleh Laptop - Ada kalanya keluhan ini membuat pengguna printer Canon kebingungan setengah mati, sebab ada kalanya cartridge yang tidak terdeteksi ini tiba-tiba terjadi saat akan digunakan. Hal ini memang membingungkan para pengguna, karena penyebab dari cartridge tidak terdeteksi sangat banyak sekali.

Problem yang satu ini harus segera ditangani oleh seorang teknisi printer, maksudnya agar tidak terjadi kerusakan yang semakin parah dan menjadi-jadi. Salah satu penyebab dari cartridge yang tidak terdeteksi, antara lain adalah chip head printer yang kotor, atau karena cartridge yang tidak bisa direset, ada juga yang karena cartridge yang telah rusak dan masih banyak lagi faktor penyebab lainnya yang bisa saja terjadi.



Tak Bisa Mendeteksi Indikator
Salah satu ciri utamanya adalah printer tidak dapat mendeteksi indikator, atau jumlah tinta yang ada di dalam ink tank printer kita. Maka hal ini menyebabkan aktivitas cetak mencetak jadi tidak bisa dilakukan, karena printer menganggap kapasitas tinta telah habis sehingga tidak bisa mencetak dokumen apapun sekalipun kita membutuhkannya.

Apabila hal ini terjadi, maka akan muncul peringatan yang dikeluarkan oleh printer yang berupa tanda seru, biasanya ada tepat di atas cartridge seperti tanda tinta yang habis. Apabila hal ini terjadi, tentunya anda bisa mengatasinya dengan cara mereset cartridge printer secara manual saja.

Head yang Mampet atau Buntu

Selain tak bisa mendeteksi indikator, head yang mampet dan juga buntu rupanya bisa menjadi penyebab lain dari cartridge menjadi tidak bisa terdeteksi oleh laptop. Masalah ini biasanya disebabkan oleh endapan tinta yang mengering, serta berada di permukaan head printer yang akan digunakan. Adanyahal ini biasanya terjadi apabila printer sudah lama tidak digunakan untuk mencetak. Nah, anda bisa mengatasi masalah ini dengan cara mudah, yaitu membersihkan bagian head yang mampet hingga bersih total. Maka setelah itu printer anda akan menjadi normal kembali seperti sediakala.

Chip Head Kotor

Kemudian chip head yang kotor, juga bisa menjadi salah satu penyebab dari cartridge yang tidak dapat terdeteksi oleh laptop. Sebab chip ini memiliki peranan penting dalam mendeteksi kondisi cartrdige yang ada dalam printer. Jadi saat anda mengisi tinta printer biasanya terdapat sedikit ketidakcermatan, tak menutup kemungkinan sehingga proses tersebut mengotori chip serta membuat chip head menjadi error dan rusak. Maka lain kali, saat anda mengisi tinta maka ada baiknya untuk mengecek kondisi chip head, apakah sudah bersih atau belum. Jika masih kotor sebaiknya anda bersihkan dahulu agar tidak terjadi error.

Cartridge Rusak

Apabila beberapa cara di atas tidak membuahkan hasil yang positif, maka kemungkinan yang paling besar adalah cartridge yang anda miliki telah rusak dan tak bisa digunakan. Maka salah satu cara untuk dapat menggunakan printer lagi seperti sediakala adalah dengan membeli cartridge baru. Nah untuk menghindari hal ini, maka anda tidak boleh mencetak dokumen yang terlalu banyak dalam sekali cetak ya. Sebab hal tersebut akan membuat head printer, serta cartridge anda menjadi aus dan rusak pada akhirnya




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memperbaiki Cartride Canon yang Tidak Terdeteksi Oleh Laptop

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini