Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Minggu, 08 Mei 2016

Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama - Komputer dan printer adalah seperangkat alat yang biasa digunakan untuk bekerja, dewasa ini. Keduanya menjadi rekan kompak untuk mendukung pekerjaan di berbagai bidang, terutama yang berhubungan dengan administrasi dan pembukuan.

Memiliki printer yang baik dan awet kerjanya adalah keberuntungan bagi pekerja dengan komputer, sebab meminimalisir kemungkinan waktu yang terbuang akibat printer rusak dan harus diservis. Nah, printer itu sendiri merupakan sebuah perangkat yang dihubungkan ke komputer sebagai pencetak dokumen, baik itu berupa teks ataupun gambar beraneka macam. 

Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama
Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama


Di luar sana terdapat banyak sekali jenis printer dan salah satunya adalah printer infus. Khusus bagi anda yang menggunakan printer infus, maka sudah seharusnya mengetahui bagaimana cara perawatan supaya tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Perlu diketahui bahwa merawat printer infus itu berbeda dengan cara untuk mengurus dan merawat printer non infus, sebab printer infus adalah printer yang dimodifikasi sendiri oleh si pemakai. Yang dimaksud dengan modifikasi sendiri ini adalah cartridgenya terus teraliri tinta, yang berasal dari tabung tinta yang menuju head atau cartridge dengan sebuah selang khusus.

Tips dan Cara Merawat Printer Infus

-    Pastikan posisi botol harus sama dengan tinggi printer, sejajar.
-    Saat mulai mencetak, maka tutup botol yang kecil harus dibuka sebagai sirkulasi udara.
-    Jika berniat untuk memindahkan printer, pastikan semua tutup botol harus tertutup rapat. Tentu saja tujuannya adalah supaya tinta tak tumpah atau menguap.
-    Apabila mendapati cetakan kurang maksimal, yang perlu dilakukan hanya head cleaning saja.
-    Segera lakukan pengisian uang tinta saat di botol tersisa seperempatnya saja, jangan sampai telat.
-    Jangan biasakan diri mengganti tinta setelah habis karena akan mengganggu kinerja printer.
-    Saat memindahkan printer, bawa dengan posisi rata, jangan miring atau terbalik karena akibatnya tinta tumpah semua.
-    Jika tinta pembuangan sudah setengah penuh atau seperempat, segera buang saja.
-    Usahakan printer tiap hari bekerja, kalaupun tak digunakan lakukan head cleaning saja. 
-    Saat ada udara terjebak dalam selang, lalukan head cleaning sampai udara dalam selang mengalir habis. Hal ini dimaksudkan supaya tinta dalam botol tidak menguap.

Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama memang tidak semudah merawat printer jenis lain. Akan tetapi, apabila mengetahui beberapa cara merawat printer infus yang baik, maka printer yang biasa digunakan pasti lebih awet daya gunanya dan lebih hemat karena tak perlu servis atau membeli baru. Jangan lupa untuk menyimak Kelebihan Printer Canon PIXMA IP3680.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet dan Tahan Lama

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini