Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Sabtu, 14 Mei 2016

Cara Mereset Cartridge HP yang Benar

Cara Mereset Cartridge HP yang Benar - Mengerjakan beberapa tugas atau pekerjaan kantor dengan menggunakan komputer dan laptop menjadi gaya hidup yang baru bagi manusia modern. Kemudian mencetaknya dengan menggunakan printer, menjilid tugas-tugas dan dokumen penting tersebut kemudian menyerahkannya pada atasan atau pada pihak yang berwenang. Selesai susah pekerjaan kita.
Cara Mereset Cartridge HP yang Benar
Cara Mereset Cartridge HP yang Benar


Tetapi saat cartride dalam printer mulai ngadat, terutama untuk printer dengan merk HP, tak jarang cartridge yang tidak dapat terbaca juga menjadi hal yang mengesalkan saat dibutuhkan. Kadang saat ingin mencetak terdapat peringatan di jendela komputer bahwa cartridge tidak terbaca atau error. Tetapi tenang, sebab masalah tersebut masih tergolong ringan pada printer HP, dan ada cara untuk melakukan reset atau juga memasang ulang cartridge printer HP yang digunakan. Berikut langkah – langkah mengenai cara reset cartridge printer HP :

Cara-cara meredet cartridge :

-    Pastikan mematikan printer HP, kemudian cabut kabelnya dari daya listrik dan biarkan setidaknya lima menit
-    Nyalakan kembali dan cek apakah masih ada yang eror
-    Masih eror? coba buka tutup printer tersebut agar cartridge mengarah ke tengah printernya
-    Lalu lepaskan cartridge 802 atau cartridge hitam dari tempat headnya berada
-    Cabut kabelnya langsung beserta usb yang masih menempel, ini akan menghindari terjadinya short pada printer kita.
-    Kemudian setelah kabelnya terlepas, lalu ambil tisu untuk membersihkan bagian bawah dan bagian kuningannya agar tidak terjadi error lagi
-    Lalu pasang kembali cartridge tersebut ke tempatnya semula dan kemudian dorong pelan head tersebut ke pojokan
-    Lantas selanjutnya tutup cover dan nyalakan printer seperti biasa

Setelah semua proses di atas, maka printer akan segera melakukan cleaning dan reset terhadap cartridge yang dipasang lagi. Apabila kita sebelumnya telah mengisi cartridge dengan tinta isi ulang, maka  perlu diperhatikan agar menggunakan cara yang benar, ya. Sebab maksimal daya tamping dari cartridge adalah kurang lebih 3 ml, dan jika lebih dari itu kita bisa menyedotnya lagi menggunakan suntikan yang tersedia di kotak tinta.

Kemudian setelah booting dengan normal, kita bisa melakukan test print dengan cara manual yakni pada saat menghidupkan printer, maka jangan langsung melepas tombol powernya, coba tahan dan tekan tombol cancel ya, lalu selanjutnya lepas tombol cancel lalu lepas tombol powernya, maka secara otomatis printer akan mencetak test print tersebut.

Tetapi jka permasalahan cartridgenya sangat rumit, maka tidak ada salahnya untuk memanggil teknisi yang lebih berpengalaman. Tetapi saran dari beberapa teknisi, sewaktu melepas cartridge walau untuk menggantinya sekalipun, printer harus dalam kondisi kabel yang tercabut supaya bisa menghindari short listrik di dalam printer. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mereset Cartridge HP yang Benar

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini