Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Kamis, 12 Mei 2016

Cara Untuk Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara Untuk Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak - Jika anda memiliki printer, tentunya paham bagian yang mudah rusak itu adalah cartridgenya. Maka tak heran jika diperlukan beberapa cara merawat cartridge warna printer agar awet, dan supaya cartride tidak rusak. Padahal sebenarnya, adanya kerusakan pada cartridge merupakan hal yang wajar saja, dan paling sering ditemui. Tapi memang jika sedikit-sedikit harus beli cartride baru sih rasanya agak repot juga. Nah makanya ada baiknya bila kita melakukan pencegahan agar cartridge tidak cepat rusak dan bisa lebih hemat biaya.

Cara Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak
Cara Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak


> Cetaklah Dengan Berkala

Saat ada tugas maupun pekerjaan yang membutuhkan untuk mencetak dengan jumlah banyak, maka disarankan jangan mencetaknya sekaligus ya. Coba biasakan berilah jeda setiap cetakan kurang lebih 3 menit untuk print tidak berwarna dan berikan jeda sekitar 5 menit untuk print berwarna, baru lakukan cetak lagi. Selalu istirahatkan printer bila telah mencetak maksimal 15 lembar, jadi sesuai dengan jeda yang telah dijelaskan sebelumnya. Sebab mencetak sekaligus justru akan memperparah kondisi printer, beserta cartridgenya juga. Sebab bagian yang paling terkena dampaknya adalah filamen head. Jadi bagian ini akan mudah panas dan akhirnya bisa merusak bagian head printernya.

> Isilah Tinta Saat Akan Habis

Adanya tinta juga merupakan bagian penting dalam hal percetakan. Tak akan bisa mencetak apabila tidak ada tinta yang mengalir ke head printernya. Maka usahakan untuk mengisi tinta bila mau habis, n jangan menunggu sampai benar-benar habis alias kosong. Apabila anda membiarkan cartridge printer kosong dan tidak terisi oleh tinta dalam jangka waktu lama maka hal ini akan membuat tinta tersumbat ke bagian head printer, kemudian lama-kelamaan membuat cartridge tersebut rusak serta tidak bisa digunakan lagi nantinya. Karena itulah lebih baik meluangkan waktu untuk mengisi tinta ya daripada anda harus membeli cartridge baru. 

> Gunakan Printer Secara Rutin

Selalu gunakan printer secara rutin. Jadi jangan didiamkan terlalu lama dan usahakan cetak beberapa dokumen baik warna maupun non warna, supaya cartridge bisa berfungsi dengan baik dan normal. Hal itu juga menjadi alasan mengapa cartridge berwarna menjadi lebih cepat rusak, sebab memang jarang digunakan.

> Jangan Asal Mematikan Printer

Apabila anda masih memerlukannya untuk mencetak, maka biarkan saja printer tetap dalam keadaan hidup ya. Jadi jangan asal mati dan nyalakan printer, sebab hal tersebut justru membuat tinta jadi berhamburan. Nah, penghamburan tinta ini bisa menyebabkan busa pada penampung tinta cartridge cepat penuh, apabila sudah penuh, tentunya printer tidak akan sanggup untuk mencetak lagi. Jadi jika masih dibutuhkan untuk mencetak dokumen, maka biarkan printer hidup. Selain bisa meminimalisir kerusakan pada cartridge, cara ini juga tentunya akan lebih hemat listrik juga.
Nah, setelah mengetahui cara merawat cartridge dengan baik dan benar, sekarang anda bisa langsung menerapkannya pada printer di rumah. Maka dengan begitu,  mulai dari saat ini anda bisa menekan biaya perbaikan pada printer anda di rumah. Nah, semoga cara merawat cartidge warna printer ini dapat bermanfaat untuk ke depannya. Selamat mencoba.

Demkian adalah Cara Untuk Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak. Simak juga Performa Luar Biasa Printer Canon PIXMA E560.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Untuk Merawat Cartride Warna Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini