Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Kelebihan dan Kekurangan Printer Inkjet Terbaru 2015

Bicara mengenai daftar printer terbaru dan semua tektek bengek tentang printer memang tak akan ada habisnya. Bagi anda yang tengah mencari koleksi printer, maka tentunya anda akan mulai mencari jenis printer seperti apa yang paling cocok dengan kebutuhan anda bukan? Apabila anda membutuhkan printer yang hanya digunakan untuk dokumen baik seperti dokumen word, ms excel, halaman web atau email, maka memiliki printer dokumen sudah cukup baik untuk anda. Sementara itu printer laser yang harganya murah biasanya hanya mampu mencetak hitam putih. Selain itu ada juga printer laser yang mampu mencetak warna, akan tetapi memiliki harga yang lebih mahal.

Apabila misalnya anda membutuhkan printer yang mampu menyalin dokumen atau memindai dokumen dan photo ke dalam komputer serta mencetak dokumen juga, maka membeli sebuah Printer all-in-one merupakan pilihan yang tepat. Sama halnya seperti printer dokumen, sebuah printer all-in-one yang harganya murah hanya dapat mencetak hitam putih. Selain itu untuk printer all-in-one yang mampu mencetak warna tentunya harganya akan lebih mahal.

Bagi anda yang masih penasaran dengan kelebihan dan kekurangan printer inkjet, di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan printer inkjet terbaru 2015 :

Kelebihan:

-    Dengan menggunakan printer inkjet, maka penggunaan toner yang lebih efisien, selain itu penggunaan toner pada printer laser lebih efisien jika dibandingkan penggunaan tinta pada printer inkjet. Untuk biaya per halaman printer laser lebih murah, itu artinya biaya operasional yang dikeluarkan juga lebih rendah.
-    Dengan kecepatan cetak yang lebih tinggi, maka printer ini dapat mencetak lebih cepat, terutama untuk dokumen dengan banyak halaman, apabila jika dibandingkan dengan printer dokumen biasa.
-    Printer ini lebih mudah dibersihkan.
-    Harga tinta lebih murah




Kekurangan:

-    Tinta bisa cepat kering jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, tentunya ini sangat mengganggu. Serta sangat boros karena tak setiap hari mencetak dokumen, tak berarti saat mencetak harus membeli tinta baru bukan? apalagi harganya lumayan.
-    Dengan ukuran yang lebih besar, sekalipun semakin lama ukuran printer inkjet semaki mengecil, namun tetap saja mereka lebih besar dibandingkan dengan printer dokumen dan tidak muat diletakkan di tempat yang sempit.
-    Jika menggunakan tinta tye die maka hasilnya bisa memudar jika diletakkan di bawah sinar matahari, sayang sekali bukan apabila hasil cetak kita yang bagus malah harus memudar dalam jangka waktu yang cepat?
-     Menggunakan tinta pigmen adalah pilihan buruk, karena hasilnya akan sangatlah buruk.

Memang secara keseluruhan printer laser merupakan printer yang sempurna untuk mencetak dokumen, serta copy dan scan. Akan tetapi untuk penggunaan di rumah, printer inkjet jauh lebih baik daripada printer laser mungkin bukan pilihan yang tepat, namun bagi anda yang butuh printer untuk penggunaan kantor dan bisnis, maka printer laser merupakan pilihan yang sempurna. Jangan lupa auntuk menyimak spesifikasi dan harga CANON PIXMA ip110 di blog ini. Terima kasih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan dan Kekurangan Printer Inkjet Terbaru 2015

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini