Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Selasa, 21 Juli 2015

Tips Untuk Mengatasi Masalah Printer Anda

Tips Untuk Mengatasi Masalah Printer Anda - Memiliki sebuah printer memiliki tantangan tersendiri, apalagi jika kita termasuk pemula yang tak paham bagaimana caranya menghadapi masalah-masalah yang mungkin muncul saat menggunakan printer. Berikut adalah masalah yang sering muncul dalam pengoperasian printer, sekalipus tips untuk mengatasi masalah printer anda :


Printer Tak Mau Mencetak

Jika printer tidak merespon ketika Anda mencoba untuk mencetak dokumen, pastikan printer itu dihidupkan dan kabelnya tidak longgar. Kemudian pastikan USB-dan komputer terhubung ke jaringan, driver printer juga harus diinstal pada komputer dimana anda akan mencetak. Terkadang driver mungkin rusak dan harus diinstal ulang.

Anda juga dapat melakukan ini dari disk yang disertakan dengan printer atau dengan men-download driver dari situs Web produsennya. Pembuat printer umumnya memiliki halaman yang Anda dapat men-download perangkat lunak yang tersedia untuk model yang berbeda dan sistem operasi. (Selain itu Anda juga mungkin harus memperbarui driver sehingga kompatibel dengan sistem operasi baru, apalagi semakin banyak konsumen membeli Windows 8)



Printer Terlalu Lambat

Tidak semua printer diciptakan sama. Laser printer secara umum lebih cepat daripada printer inkjet, dan  printer inkjet mengharuskan kita untuk menyisihkan waktu lebih lama dalam menyelesaikan pekerjaan karena harus menunnggu cat kering. Apabila printer anda sudah mulai lambat, mungkin sudah saatnya untuk upgrade. Akan tetapi bahkan dengan mesin Anda saat ini, nyataya ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mempercepat pencetakan, meskipun mungkin ada pengorbanan materi untuk membeli beberapa hardware baru.

Saya Mendapatkan Kertas Macet Printer 

Masalah lain yang sering muncuk dalam printer adalah kertas yang macet, dan beberapa model biasanya akan memperingatkan Anda dari masalah dengan pesan kesalahan. Namun kebanyakan printer hanya memberikan peringatan kesalahan umum, misalnya seperti lampu merah atau oranye berkedip, yang mungkin atau mungkin tidak disertai dengan bunyi khusus.

Ada kemungkinan bahwa kertas sejajar bertanggung jawab atas kemacetan, sering kali dengan hanya mengeluarkan baki anda bisa merapikan kembali kertas, pastikan kertas selaras dan diposisikan dengan benar, dan pasang kembali baki, hal ini akan mengakhiri jamming.

Demikian adalah Tips Untuk Mengatasi Masalah Printer Anda, Jangan lupa untuk menyimak Spesifikasi Toshiba E-Studio . Terima kasih. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Untuk Mengatasi Masalah Printer Anda

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini